Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer

Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer - Hi Bro, Fresh Games Download, You are reading now Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer, We hope you enjoy with our article and you find with your search and for this post Article Aplikasi PC, Article Tips And Trik, This is a copas aticle. Happy Reading.

Title : Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer
link : Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer

Read Also


Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer

Cara Membuat Skema Jaringan Pada Cisco Packet Tracer - Apa kabar teman - teman semuanya. Pada kesempatan kali ini saya membagikan tutoial cara membuat skema jaringan 1 server dan 2 access point pada aplikasi cisco packet tracer. Bagi kalian yang sekolah dibidang informatika, khususnya jurusan teknik komputer dan jaringan pasti sudah tidak asing bukan dengan aplikasi Cisco Packet Tracer?. Yap benar sekali, Cisco Packet Tracer adalah sebuah aplikasi simulator yang digunakan untuk media pembelajaran dan pelatihan dalam membuat sebuah jaringan komputer.

membuat skema jaringan di cisco - Nah, setelah kita mengenal apa itu Cisco Packet Tracer, maka disini saya akan memberi contoh cara membuat skema jaringan 1 server dan 2 access point. Untuk membuat skemanya langkah - langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Cisco Packet Tracer pada PC atau Laptop kalian, kemudian susun semua alat yang dibutuhkan seperti gambar dibawah ini. 
  • setelah kalian menyusun semua alat atau properti yang dibutuhkan untuk membuat skema jaringan, maka hubungkanlah switch dengan server, PC dan Access Point dengan menggunakan kabel Straight seperti gambar yang ada dibawah.
  • Kemudian langkah berikutnya adalah ubah alat penerima sinyal yang ada pada laptop dengan WPC300N, seperti yang terlihat pada gambar. Jangan lupa sebelum kalian menggantinya pastikan kalian menekan tombol power kecil yang ada pada laptop. Dan setelah memasangnya hidupkan kembali laptop yang ingin kalian hubungkan dengan access point.
 
  • Setelah kalian telah mengikuti langkah ke-3 maka hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah.
  • Untuk langkah berikutnya yang harus kita lakukan adalah double klik server, kemudian klik menu dekstop dan atur ip address sesuai dengan yang kalian inginkan.
 
  • Selanjutnya klik menu services yang ada di server dan klik DHCP. Kemudian Klik tombol ON pada Service dan atur Start IP Address, subnet mask dan Maximum number of user sesuai dengan yang kalian inginkan. Kemudian jangan lupa tekan tombol Save
  • Kemudian langkah selanjutnya adalah Klik PC yang kalian hubungkan dengan switch dan klik menu dekstop untuk mengatur ip addressnya. Dan untuk mengaturnya jangan secara manual melainkan cukup klik tombol DHCP, kemudian PC akan mendapat Ip Address secara otomatis dari server.
  • Setelah itu lakukan juga hal yang sama pada laptop yang telah terhubung dengan Access Point.
  • Kemudian setelah kalian selesai mengatur semua IP Address pada Server, PC dan Laptop, maka sekarang lakukan pengecekan pada semua perangkat yang kalian hubungkan dengan cara di ping melalui comand promt yang ada pada menu dekstop atau juga bisa di cek dengan mengirim surat (Icon Surat) yang ada disebelah kanan layar.

  • Dan apabila hasilnya seperti digambar maka jaringan kalian sudah terkoneksi dengan baik.




Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer

That is all article Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer for this time, hopefully can provide benefits to you all. wait for the next article, And Thanks to the various sources that we Copas article without permission, I hope you can tolerate and understand each other.

You are now read the article Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer with the link url http://freshgamesreview.blogspot.com/2016/09/membuat-skema-jaringan-1-server-dan-2.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Skema Jaringan 1 Server dan 2 Access Point Pada Cisco Packet Tracer"

Post a Comment